Mengatasi Batuk Berdahak Untuk Bayi Sampai Tuntas

Batuk berdahak pada bayi akan membuat bayi menjadi tidak nyaman. Maka dari itu, para orang tua sangat perlu untuk memahami dalam menangani batuk berdahak pada bayi secara tepat.

obat batuk berdahak pada bayi hingga tuntas

Pada umumnya, penyebab batuk yang dialami oleh bayi adalah karena adanya virus, yang biasanya juga bisa menyebabkan pilek (commond cold). Meskipun ada juga penyebab lainnya seperti batuk rejan, bronkiolitis (radang kantong udara didalam paru), batuk croup yang disebabkan oleh infeksi virus yang ada disekitar saluran pernafasan dan juga laring atau pita suara, serta batuk yang bukan disebabkan oleh infeksi seperti asma.

Dahak atau yang disebut dengan slam dapat membuat tenggorokan bayi menjadi tidak nyaman, mengganggu saat sedang menelan ASI sehingga akan menjadi lebih rewel, dan menghalangi pernafasan. Pada perubahan kondisi kesehatan bayi terutama yang berhubungan dengan gangguan kesehatan yang menyebabkan menjadi tidak nyaman dan disertai dengan batuk berdahak.

Sebelum para orang tua mengeluarkan dahak pada si kecil, maka sangat diperlukan bantuan pada bayi untuk mengencerkan dahak sehingga menjadi mudah untuk dibuang didalam tubuhnya.

Berikut langkah-langkah untuk mengencerkan dahak pada bayi :

1. Dengan menjemur bayi dipagi hari selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, supaya bayi merasakan hangat pada bayi.

2. Oleskan minyak telon atau balsem khusus untuk bayi pada dada sehingga bayi akan merasakan hangat, terutama akan menjelang malam hari.

3. Jika bayi sudah berusia 6 bulan ke atas, maka Anda dapat memberikan tambahan makanan yang hangat seperti kaldu hangat.

4. Bisa memberikan cairan untuk terapi dalam mengencerkan dahaknya serta membersihkan tenggorokan, namun bagi bayi yang sudah berusia diatas 6 bulan.

Sedangkan cara mengeluarkan dahak pada bayi, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu tengkurapkan bayi dipangkuan Anda. Kemudian letakan satu kaki dengan lebih tinggi sehingga posisi bayi menjadi miring, sementara kepala bayi lebih rendah. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut pada punggung bayi, sehingga dahak akan keluar dari tenggorokan.

2. Dengan memberikan cairan yang cukup seperti ASI maka akan membantu dalam mengeluarkan dahak dengan melalui feses, saat bayi mengeluarkan air liur atau bersin dan muntah.

3. Anda dapat menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan dahak yang berbahan dari karet. Jika diperlukan dengan menyedot pada bagian mulut terlebih dahulu dengan cara menempatkan ujung penyedot kedalam rongga mulutnya.

4. Saat mengeluarkan dahak hindari menyedot mulut atau hidung bayi setelah diberikan ASI atau makanan karena akan menyebabkan muntah. Jika bayi mengalami muntah atau kesulitan bernafas maka dapat membatasi penyedotan.

Demikian langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam membantu bayi saat mengeluarkan dahak. Kondisi batuk berdahak dapat mengganggu pada aktivitas serta akan membuat bayi menjadi rewel.

Apakah ada obat batuk berdahak untuk bayi yang aman?

Para orang tua seringkali merasa bingung dalam memilih obat batuk berdahak pada bayi yang cocok. Perlu diketahui bahwa bayi atau anak kecil tidak boleh mendapatkan obat-obatan yang terlalu keras. Untuk membantu dalam mengatasinya, kami memiliki rekomendasi dan memberikan saran untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat, yang merupakan obat herbal multikhasiat yang dapat membantu dalam mengatasi batuk berdahak pada bayi dan terjamin aman karena terbuat dari bahan alami.

Obat Batuk Berdahak Untuk Bayi QnC Jelly Gamat

qnc kemasan baru

QnC Jelly Gamat merupakan solusi terbaik untuk mengobati batuk pada anak secara aman dan efektif. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini terbuat dari bahan alami terbaik yang berkualitas yakni Ekstrak Teripang Emas yang dimana memiliki kandungan sangat banyak yaitu Gamapeptide yang dapat mencegah inflamasi atau mengurangi rasa sakit, mengaktifkan aktivitas dan pertumbuhan sel-sel, serta mempercepat penyembuhan.

Berbagai macam kandungan yang ada pada teripang emas diantaranya :

  • Protein
  • Kolagen
  • Asam amino
  • Gamapeptide
  • Glucasaminoglycans (GAGs)
  • Saponin
  • Lektin
  • Chondroitin
  • Mineral
  • Vitamin
  • Mukopolisakarida
  • DLL

Kandungan protein yang ada didalamnya mampu memenuhi kebutuhan tubuh anak serta dapat memberikan efek yang bagus untuk penyembuhan dan kesehatan si kecil. Kandungan zat penting inilah dahak yang mengendap pada tenggorokan bayi akan keluar dengan cara alami tanpa harus mempengaruhi orang lain.

Dari semua kandungan gizi dan nutrisi dari Ekstrak Teripang Emas dapat membantu dalam penyembuhan dan juga pencegahan semua jenis penyakit, baik kronis maupun non kronis. QnC Jelly Gamat sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam penyakit termasuk batuk pada bayi atau anak-anak dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Khasiat QnC Jelly Gamat :

– Menghancurkan bakteri penyebab batuk
– Membantu memecahkan lendir yang ada dalam tenggorokan
– Menghilangkan lendir pada saluran hidung dan tenggorokan
– Mencegah infeksi dan peradangan didalam tenggorokan
– Menormalkan suhu tubuh
– Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
– Menstimulasi dan membantu dalam mengurangi rasa sakit
– Melawan bakteri dan kuman
– Menjaga aliran darah supaya tetap normal
– DLL

QnC Jelly Gamat telah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi POM TR 173301471 dan DEPKES P-IRT dengan Nomor 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI. Sehingga obat herbal ini sangat aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Jika Anda berminat untuk memesan obat herbal batuk berdahak QnC Jelly Gamat, Anda dapat memesan pada kami dengan cara KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *