Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

www.tokoaryanto.com –┬áTekanan darah rendah atau yang disebut dengan hipotensi dapat terjadi selama masa kehamilan, bahkan dapat bertahan hingga akhir kehamilan dan akan kembali menjadi normal pasca persalinan. Perlu diketahui bahwa kondisi hipotensi ini berpotensi pada kondisi kandungan sebagimana gejala darah tinggi yang terjadi selama masa kehamilan. Jika gejala awal dari hipotensi ini tidak segera ditangani maka akan beresiko terhadap janin yang meninggal didalam kandungan.

mengatasi darah rendah pada ibu hamil

Pada umumnya, mayoritas perempuan akan rentan mengalami kondisi tekanan darah rendah pada selama masa kehamilan. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan kardiovascular pada organ tubuh wanita yang sedang mengandung. Saat sistem kardiovascular mengalami perubahan tersebut maka nantinya pada ibu hamil juga akan mengalami perubahan pada kinerja tubuh lainnya. Pada selama masa kehamilan, biasanya ibu hamil akan memiliki detak jantung yang lebih cepat dari biasanya serta jumlah darah dalam tubuh juga akan mengalami peningkatkan. Hal ini menyebabkan tingkat tekanan darah dalam tubuh mengalami perbedaan.

Untuk batasan darah normal yaitu tidak kurang dari 90/60 mHg dan tidak lebih dari 140/90 mHg. Umumnya pada kondisi ibu hamil hanya akan menimbulkan gejala ringan seperti sakit kepala, pusing, mual, muntah, badan lemas, mata berkunang-kunang, atau terasa ingin pingsan serta mengeluarkan keringat dingin. Kondisi ini akan dirasakan ketika perubahan posisi dari posisi duduk atau tidur ke posisi berdiri secara cepat.

Penyebab tekanan darah rendah saat hamil

Ketika hamil, maka ada peningkatkan arus darah dalam tubuh untuk menjaga pasokan oksigen dan juga makanan nutrisi ke janin. Hal tersebut dapat dikatakan penyebab utama ibu hamil mengalami hipotensi. Tetapi terdapat penyebab lainnya juga, termasuk pada wanita yang memiliki anak kembar, riwayat medis hipotensi atau terdapat penyakit medis yang mendasari seperti dehidrasi, anemia, dan penyakit jantung tertentu. Selain itu juga, terdapat faktor seperti vitamin B12 atau kekurangan asupan asam folat yang menyebabkan tekanan darah rendah, seperti berbaring di tempat tidur dengan waktu yang lama, atau pemakaian epidural yang sering menyebabkan penurunan tekanan darah.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan waktu yang sangat rentan bagi seorang wanita untuk mengalami kondisi hipotensi atau darah rendah. Secara tidak langsung dikatakan bahwa kehamilan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan wanita mengalami darah rendah. Tetapi bagi ibu hamil yang mengalami darah rendah tidak langsung mengonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter, karena hal ini akan berdampak pada kondisi janin yang ada didalam kandungan. Berikut cara mengatasinya :

1. Konsumsi kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan ternyata sudah terbukti dapat meningkatkan tekanan darah rendah. Menurut penelitian yang merekomendasikan untuk mengonsumsi kacang-kacangan sebagai makanan yang dapat mengatasi tekanan darah rendah. Hal tersebut dikarenakan kacang-kacangan dapat dicerna oleh sistem pencernaan secara perlahan sehingga akan mampu membuat tekanan darah menjadi naik. Jenis kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi yaitu kacang hijau, kacang merah, buncis dan yang lainnya.

2. Konsumsi daging dan hati ayam

Pada dasarnya daging ayam memang memiliki kandungan protein hewani yang cukup bagus bagi tubuh. Selain itu juga, tingginya kadar protein tersebut akan membuat tekanan darah rendah mengalami kenaikan yang drastis. Kandungan protein tersebut akan dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun adanya sel-sel yang ada didalam pembuluh darah.

3. Hindari minuman alkohol

Selain memiliki efek yang memabukan apabila dikonsumsi secara berlebihan, mengonsumsi minuman alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Sebaiknya untuk memperbanyak konsumsi air putih, karena dapat menghidrasi tubuh yang mengalami dehidrasi.

4. Atur pola makan sehat

Pola makan yang sehat bagi ibu hamil adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan guna untuk mengantisipasi adanya gejala hipotensi. Jika pola makan pada ibu hamil tidak teratur, maka akan dikhawatirkan dapat memicu datangnya gejala anemia, yang dimana akan berdampak pada selanjutnya sehingga menyebabkan kadar gula darah menjadi menurun. Dan jika kondisi tersebut dibiarkan, maka akan memicu terjadinya gejala hipotensi.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk ibu hamil dalam mengatasi tekanan darah rendah. Seiring dengan melakukan cara-cara diatas, ada baiknya juga untuk mengimbangi dengan melakukan olahraga khusus ibu hamil secara teratur.

Untuk mengatasi hipotensi atau tekanan darah rendah pada ibu hamil, kami memiliki rekomendasi untuk anda yaitu obat herbal QnC Jelly Gamat.

toko aryanto - qnc jelly gamatQnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai macam penyakit, obat multikhasiat yang sangat aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia dari mulai bayi hingga dewasa, bahkan ibu hamil dan menyusui juga aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Bahan utama dalam pembuatan QnC Jelly Gamat yaitu Ekstrak Teripang Emas yang memiliki kandungan sangat banyak dan bermanfaat untuk tubuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Tidak perlu khawatir karena QnC Jelly Gamat telah terdaftar di BPOM TR nomor 173301471 dan DEPKES P-IRT nomor 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI, sehingga aman dikonsumsi.

Bagi anda yang berminat dan ingin memesan obat herbal QnC Jelly Gamat, silahkan kirimkan format pemesanan pada kami. Caranya KLIK DISINI.

2 thoughts on “Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *