Ketahui Perbedaan Gejala Asam Lambung Pada Pria Dan Wanita

www.tokoaryanto.com – Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang cukup umum ditemukan di masyarakat. Tetapi masih banyak masyarakat yang mengabaikan berbagai gejala penyakit asam lambung yang muncul. Padahal jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai komplikasi yang cukup serius seperti penyakit barett esofagus bahkan hingga kanker kerongkongan.

perbedaan gejala asam lambung pria dan wanita

Menurut salah satu penelitian di Australia, menyatakan bahwa pada gejala penyakit asam lambung pada pria dan wanita ternyata berbeda. Sehingga dari perbedaan gejala inilah banyak orang yang kurang awas dan tidak segera melakukan pengobatan. Lalu apa saja perbedaan gejala asam lambung pada pria dan wanita?

Penyakit yang juga dikenal dengan istilah refluks asam lambung (GERD) yang sering kita kira maag. Pada dasarnya, maag ini merupakan penyakit yang diakibatkan oleh terjadinya peningkatkan produksi asam lambung sehingga dapat menyebablan perasangan. Sedangkan pada penyakit asam lambung terjadi saat kadar asam lambung naik menuju saluran kerongkongan. Pada umumnya gejala dan juga keluhan pada penyakit asam lambung sering terjadi seperti nyeri dada, sakit saat menelan, sakit tenggorokan, tenggorokan terasa kering dan juga mengganjal, batuk atau sesak nafas, dan mulut yang terasa asam.

Gejala asam lambung pada wanita

Pada sebuah studi di Australia dalam jurnal Archives of Surgery menemukan bahwa, terdapat keluhan yang dialami oleh wanita dan pria terkait penyakit asam lambung yang ternyata tidak sama. Pada penelitian tersebut melibatkan lebih dari 5.00 orang, gejala yang sering dialami oleh wanita diantaranya :

  • Sulit menelan
  • Pada wanita lebih sering mengalami nyeri dada dibandingkan pada pria
  • Lebih riskan mengalami hernia hiatal (bagian perut atas menonjol hingga ke bagian pembukaan diafragma)
  • Umumnya penderita asam lambung pada wanita berada pada rentang usia lebih tua dari pria
  • Wanita yang memiliki obesitas cenderung lebih riskan mengalami penyakit asam lambung dibandingkan pria obesitas

Gejala asam lambung pada pria

Gejala penyakit asam lambung pada pria dan wanita memang berbeda. Gejala yang terjadi pada pria justru lebih rumit. Berikut ini terdapat beberapa keluhan yang terjadi, diantaranya :

  • Lebih riskan mengalami gangguan otot spinchter kerongkongan pada bagian bawah (LES) yang lemah
  • Lebih riskan mengalami esofagitis (radang kerongkongan), barett esofagus, serta kanker kerongkongan
  • Gejala pada pria cenderung lebih serius daripada wanita, tetapi lebih jarang terjadi
  • Rata-rata penderita penyakit asam lambung berjenis kelamin pria yang usianya lebih muda daripada penderita wanita.

Lalu apa yang menyebabkan gejala asam lambung pria dan wanita berbeda?

Menurut pada penelitian belum menemukan adanya penyebab biologis mengapa gejala asam lambung pria dan wanita berbeda. Karena pasalnya jenis kelamin tidak mempengaruhi pada sistem kerja (fisiolog) kerongkongan dan juga lambung. Tetapi para ahli mengambil kesimpulan bahwa dari perbedaan gejala penyakit asam lambung lebih diakibatkan oleh adanya faktor sosial dan budaya. Menurut penelitian di Australia tersebut, kemungkinan pada saat wanita mengalami gejala lebih tinggi langsung melakukan pemeriksaan pada dokter, sedangkan kebanyakan pada pria mengabaikan gejala yang dialami sehingga kasusnya sudah cukup parah.

Biasanya wanita memang lebih peka terhadap adanya perubahan tubuh, rasa sakit serta adanya berbagai keluhan tertentu. Wanita yang cenderung lebih proaktif dalam mencari bantuan dari tenaga kesehatan. Sebaliknya pada pria. Meskipun merasakan tanda-tanda atau gejala akibat dari asam lambung, pria lebih sering mengabaikannya. Hal tersebut bisa terjadi karena pria takut didiagnosis, periksa ke dokter atau terlihat lemah. Sehingga mengakibatkan terjadinya suatu komplikasi yang lebih besar.

Bagi Anda yang sedang mencari obat herbal untuk mengobati penyakit asam lambung baik untuk pria maupun wanita, kami memberikan rekomendasi untuk Anda yaitu obat herbal QNC Jelly Gamat. QNC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan terbaik sangat cocok untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk asam lambung. Bahan utama pembuatan QNC Jelly Gamat yaitu dari spesies hewan laut yaitu Ekstrak Teripang Emas Murni 100% ASLI yang sangat bermanfat dan memiliki khasiat yang luar biasa untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit asam lambung.

Telah banyak kalangan masyarakat yang telah merasakan khasiat dari QNC Jelly Gamat, karena kandungan yang super ampuh dari Ekstrak Teripang Emas tersebut. QNC Jelly Gamat bisa dikonsumsi oleh semua kalangan usia dari mulai bayi hingga dewasa, bahkan ibu hamil dan menyusui juga sangat aman dikonsumsi. Tidak perlu khawatir, karena obat herbal QNC Jelly Gamat telah memiliki surat ijin edar dan terdaftar di BPOM TR Nomor 173301471 dan DEPKES P-IRT Nomor 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI, sehingga sangat aman dikonsumsi dan sudah tidak usah diragukan lagi khasiatnya.

Maka dari itu, bagi Anda yang berminat dan ingin membeli obat herbal QNC Jelly Gamat silahkan hubungi kami untuk konsultasi terlebih dahulu, atau bisa langsung mengirimkan format pemesanan, caranya KLIK DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *