Cara Mengobati Luka Lecet Supaya Cepat Kering Secara Alami

Luka lecet yang sering terjadi saat kulit bergesekan dengan permukaan yang kasar sehingga akan mengelupas pada lapisan atas kulit. Meskipun tergolong luka ringan, tetapi luka ini memerlukan perawatan.

cara mengobati luka lecet

Kulit yang terdiri dari bagian teratas yang disebut dengan epidermis, sedangkan bagian bawahnya yang disebut dengan dermis. Pada bagian terluar dan terluas dari tubuh, kulit sangat rentan terkena goresan dan terluka. Pada umumnya luka lecet terjadi pada bagian lapisan epidermis kulit. Luka ini tidak separah luka robek atau sayat yang dapat menyebabkan pendarahan cukup hebat. Akan tetapi luka lecet yang dalam dapat meninggalkan bekas atau suatu jaringan parut pada kulit.

Luka lecet merupakan salah satu jenis luka terbuka (open wounds) yang dapat terjadi pada permukaan luar kulit. Berikut terdapat jenis-jenis luka yang dapat terjadi :

– Luka robek yang dapat menyebabkan luka dalam pada kulit sehingga dapat mengakibatkan pendarahan yang cukup banyak. Biasanya disebabkan oleh benda tajam seperti pisau.

– Luka sayat yang pada umumnya akibat dari benda tajam juga seperti pisau cukur atau dari pecahan kaca. Pada luka ini dapat menyebabkan pendarahan yang sangat cepat dan banyak.

– Luka tusuk yang diakibatkan oleh tusukan benda-benda tajam atau runcing seperti paku. Meskipun luka ini tidak banyak mengeluarkan darah, akan tetapi pada luka tersebut dapat merusak organ dalam tubuh.

– Luka terkelupas yang merupakan jaringan dan kulit terkelupas sebagian ataupun seluruhnya dikarenakan suatu tembakan atau ledakan.

| Baca juga : Obat Penghilang Bekas Luka

Jika luka tersebut dibiarkan maka akan membusuk dan akan menjadi koreng. Pada umumnya koreng diketahui akan menimbulkan darah dan nanah. Maka dari itu sangat penting untuk segera diobati secara cepat. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, berikut ada beberapa cara untuk mengobati luka lecet supaya cepat mengering.

Cara Mengobati Luka Lecet Secara Alami :

  • Tebu atau gula

Cara ini merupakan cara alternatif untuk mengobati luka. Caranya hanya dengan menaburkan gula air tebu pada bagian kulit yang terkena luka. Gula dan air akan membuat luka menjadi kering bahkan akan mematikan kuman yang ada pada luka tersebut.

  • Minyak tawon

Minyak tawon dapat digunakan untuk mengobati luka. Tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Dibandingkan dengan gula dan kopi, dalam penggunaan minyak tawon ini lebih baik dalam mengobati luka supaya cepat mengering dan mengelupas.

  • Bubuk kopi

Ternyata kopi juga dapat digunakan untuk mengobati luka. Cara menggunakannya yaitu taburkan bubuk kopi pada area kulit yang terluka secukupnya. Lakukan cara tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

  • Madu

Madu memang sangat bermanfaat bagi tubuh bahkan untuk mengobati luka supaya cepat mengering dan mengelupas. Caranya hanya dengan mengoleskan pada kulit yang terkena luka. Biarkan madu mengering dengan sendirinya setelah itu bilas hingga bersih.

  • Cuka sari apel

Cara berikutnya perlu kehati-hatian karena cara ini akan memberikan sensasi yang menyengat. Cuka sari apel bersifat anti bakteri yang dapat membantu dalam mencegah luka lecet dari infeksi. Apabila obat dari cuka terlalu menyakitkan, maka cuci terlebih dahulu menggunakan hidrogen peroksida dan tutup dengan salep anti bakteri.

  • Lidah buaya

Telah kita ketahui bahwa lidah buaya mengandung antiinflamasi sangat baik, sehingga bisa membantu dalam mengurangi kemerahan dan bengkak yang dapat menyebabkan rasa sakit. Menurut penelitian telah menunjukkan bahwa lidah buaya sama efektifnya dengan obat tradisional lain dalam penyembuhan seperti luka bakar.

  • Gunakan Vitamin E

Vitamin E sangat baik untuk kulit, karena dapat membantu memperbaiki sel kulit dengan cepat serta mencegah kerusakan jaringan. Anda dapat menggunakan krim vitamin E dengan cara mengoleskannya pada kulit yang lecet.

Itulah beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati luka lecet. Selain cara diatas, kami rekomendasikan obat herbal yang dapat mengobati luka lecet supaya cepat mengering yakni QnC Jelly Gamat.

Obat Luka Lecet QnC Jelly Gamat

qnc kemasan baru

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami yaitu Ekstrak Teripang Emas yang dikombinasikan dengan bahan lainnya yaitu Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Air RO, Sweetener Stevia, dan Ekstrak Buah dan Sayur. Sehingga semua bahan alami tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh serta berfungsi dalam mengobati berbagai macam penyakit termasuk untuk mengobati luka lecet.

Berbagai kandungan yang ada pada obat herbal QnC Jelly Gamat diantaranya Protein 86.8%, Kolagen 80.0%, Omega 3, 6, dan 9, Glucosaminoglycans (GAGs), Chondroitin, Mukopolisakarida, Saponin, Lektin, Antiseptik alamiah, Vitamin dan Mineral, dan masih banyak lagi.

Dari salah satu kandungan yaitu Kolagen berfungsi untuk meningkatkan regenerasi sel-sel kulit yang telah mati akibat dari luka lecet sehingga dapat mempercepat dalam proses penyembuhan. Sedangkan pada kandungan Chondroitin juga berperan untuk mengambat dalam perkembangan virus didalam tubuh.

QnC Jelly Gamat telah memiliki izin edar bahkan terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi POM TR 173301471 dan DEPKES P-IRT Nomor 109321601291-1229 serta bersetifikat HALAL dari MUI. Itulah keunggulan dari obat herbal QnC Jelly Gamat untuk mengobati luka lecet supaya cepat mengering secara alami dan cepat.

Cara Pemesanan Obat Luka Lecet QnC Jelly Gamat

TAQC : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. HP

Kirim ke :
BBM 53227614
SMS 085.320.970.600

Contoh :
TAQC : 5 Botol : Indri Safitri : Jl. Dewi Sartika No. 68 Kota Tasikmalaya : 085.224.441.xxx

Untuk Cara Pemesanan Lebih Lengkap Klik Disini

 

PERHATIAN !
Kode TAQC merupakan Kode Produk yang harus Anda cantumkan didalam format pemesanan. Apabila tidak dicantumkan maka pemesanan tidak akan kami proses. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *