Cara Mengatasi Gangguan Tidur Pada Anak

www.tokoaryanto.com – Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia terutama pada anak. Kebutuhan tidur yang terjadi pada anak akan semakin berkurang sesuai dengan perkembangan usianya. Aktivitas tidur merupakan aktivitas paling utama otak dalam sepanjang awal perkembangan anak. Pada usia 2-5 tahun, anak-anak akan menghabiskan waktu yang sama antara terjaga dan tidur. Saat masa anak-anak dan remaja, maka tidur menyumbang rata-rata 40% didalam satu hari.

gangguan tidur pada anak

Gangguan tidur adalah kelainan yang dapat menyebabkan masalah pada pola tidur Anda, baik karena sering terbangun pada malam hari atau karena memang tidak bisa tidur, atau mungkin ketikdakmampuan untuk tidur kembali setelah terbangun. Ada beberapa gangguan tidur yang sering terjadi yaitu Insomnia, Parasomnia, Hipersomnia, Narkolepsi, Sleep apnea, dan Restless leg syndrome. Akibat dari terjadinya gangguan tidur, maka pada keesokan harinya yang seharusnya bugar, ternyata badan akan terasa lelah dan ngantuk. Jika Anda mengalami hal seperti itu, jangan dianggap remeh karena kemungkinan Anda merupakan salah satu penderita insomnia.

Gangguan tidur pada anak disebabkan oleh beberapa faktor yang saling berkonrtibusi yaitu mekanisme dasar artinya waktu tidur yang tidak sesuai dengan usia anak, kualitas tidur yang buruk, dan periode waktu untuk tidur tidak sesuai karena gangguan irama sirkardian.

Terdapat 2 kategori gangguan tidur, yaitu Disomnia dan Parasomnia. Disomnia adalah gangguan tidur yang terjadi pada anak, dalam mempertahankan tidur dimalam hari atau mengalami rasa ngantuk pada siang hari secara berlebihan. Sedangkan Parasomnia adalah suatu keadaan yang terbangun dimalam hari yang tidak biasa.

Berikut ada kebutuhan tidur normal pada anak beserta tahapan usianya :

* Usia 1-4 bulan : 14,5-15,5 jam perhari.
* Usia 4-12 bulan : 14-15 jam perhari.
* Usia 1-3 tahun : 12-14 jam perhari.
* Usia 3-6 tahun : 10-12 jam perhari.
* Usia 7-12 tahun : 10-11 jam perhari.
* Usia 12-18 tahun : 8-9,5 jam perhari.

Kebutuhan tidur pada anak-anak dan remaja, setidaknya sebanyak 9 jam dalam perharinya. Terganggunya jam tidur pada anak-anak akan mempengaruhi pada performa mereka, baik di lingkungan sekolah, hubungan sosial, atau dalam kegiatan ekstrakulikuler. Untuk itu kita sebagai orang tua harus bisa mengatasi kondisi tersebut supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara Mengatasi Gangguan Pada Anak

Untuk meningkatkan waktu tidur pada anak Anda, berikut ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

1. Memperbaiki pola tidur

Menuntun serta mengajarkan pada anak untuk menjadi terbiasa pada pola tidur yang teratur. Caranya dengan mendahului aktivitas harian yang seharusnya dilakukan untuk bisa membantu menyiapkan anak supaya bisa tidur. Karena saat rutinitas tersebut sering dilakukan dan sering diulang-ulang maka akan menjadi suatu kebiasaan yang baik, dan akan membuat sang anak mudah untuk tidur.

2. Mengatasi gangguan kesehatan

Apabila penyebab dari insomnia pada anak akibat dari masalah kesehatan, maka yang harus dilakukan yaitu mengatasi penyebabnya terlebih dahulu.

3. Membuat lingkungan tidur menjadi lebih nyaman

Hal ini juga bisa dilakukan supaya sang anak menjadi lebih nyaman saat tidur. Pastikan suhu kamar terasa sejuk, dan terhindar dari kebisingan sekitar rumah.

Obat Insomnia pada Anak QnC Jelly Gamat

qnc

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk minuman herbal kesehatan yang menjadi obat herbal unggulan dari PT. Bijaksana Maju Utama. Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yaitu Ektrak Teripang Emas, yang memiliki khasiat sangat luar biasa dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Selain bahan teripang emas, bahan lainnya pembuatan dari QnC Jelly Gamat diantaranya Air RO, Pengemulsi Nabati, Sweetener Stevia, Essen Natural, dan Ekstrak Buah dan Sayur. Semua kandungan tersebut sudah terbukti bahwa QnC Jelly Gamat memang sudah mempunyai khasiat serta manfaat yang lebih.

Teripang emas memiliki kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia termasuk untuk gangguan tidur baik untuk anak maupun dewasa. Kandungan yang ada pada teripang emas tersebut diantaranya Asam Amino, Kolagen, Protein, Mineral, Antiseptik Alamiah, Omega 3, 6, dan 9, Lektin, Glucasaminoglycans (GAGs), Mukopolisakarida, Vitamin, Chondoitin, dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terdapat pada teripang emas tersebut.

Dari kandungan Gamapeptide memiliki khasiat sendiri yaitu mampu mengurangi rasa sakit, mampu menstabilkan emosi, mampu memelihara sirkulasi darah supaya tetap lancar.

Itulah khasiat dari obat herbal QnC Jelly Gamat yang sangat dianjurkan untuk yang sering mengalami gangguan tidur. Tidak perlu khawatir lagi, karena QnC Jelly Gamat dapat dikonsumsi oleh balita, anak, dan dewasa, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui karena obat herbal ini sangat aman dikonsumsi dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 dan HALAL.

Ayo pesan sekarang juga !!! BAYAR SETELAH BARANG DITERIMA dan JAMINAN UANG KEMBALI jika barang tidak sampai. Untuk informasi pemesanan klik dibawah ini.

cara-pesan-asli-canada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *